Skip to content

TULISAN 1

Maret 14, 2013

LOVE IN INDONESIA

PARIWISATA
Pariwisata di negara Indonesia ini sangat banyak sekali, padahal tempat pariwisata di Indonesia sudah mendunia. Seperti Bali, Gunung Merapi, Pulau Komodo dan lain-lain. Banyaknya tempat pariwisata di Indonesia mengakibatkan banyaknya wisatawan mancanegarara datang berkunjung ke Indonesia untuk menikmatinya. Dengannya banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Indonesia itu juga dapat membantu perekonomian di tempat pariwisata tersebut. Bagaimana tidak, mereka menguntungkan negara karna mau membayar alat transportasi, penginapan dan makanan-makanan Indonesia. Maka dari itu kita selaku warga negara Indonesia harus menjaga kelestarian tempat pariwisata di negara tercinta ini. Kita tidak boleh mengotori dan merusak tempat pariwisata tersebut. Karna jika kita bisa menjaga kelestarian tempat wisata tersebut para wisatawan tidak akan menyesal datang ke Indonesia untuk berpariwisata. Malahan mereka akan mengajak keluarga dan kerabat mereka untuk berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di Indonesia. Bukan tidak mungkin nama Indonesia bisa mendunia, nama tempat pariwisata di negara Indonesia di sebarkan melalui mulut ke mulut oleh parawisatawan mancanegara karna tempat pariwisatanya bersih,indah dan terawat.
KEPENDUDUKAN
Kependudukan di Indonesia sudah hampir padat , menurut data statistik indonesia bahwa penduduk Indonesia pada tahun 2010 mencapai 237 juta jiwa yang tersebar di Indonesia. Bukan tidak mungkin pada tahun 2020 penduduk di Indonesia bisa mencapai 350 juta jiwa. Konidisi ini membuat kawatir Pemerintah, pemerintah mulai mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk mengurangi jumlah penduduk yang luar biasa banyak ini. Salah satu kebijakan pemerintah adalah mengeluarkan program berencana, dengan keluarnya program keluarga berencana ini pemerintah berharap dapat mengurangi jumlah kependudukan di Indonesia. Pemerintah tidak bosan untuk menginformasikan kepada seluruh penduduk Indonesia agar mengikuti program ini, karna program ini juga dapat mengontrol kelahiran bayi di indonesia. Dengan demikian pemerintah berharap agar jumlah kependudukan di Indonesia dapat terkontrol dengan baik. Karna jika semakin banyak penduduk indonesia pemerintah bakan kebingungann untuk mengatur tempat tinggal, sekolahan, rumah sakit yang tidak sebanding dengan  jumlah penduduk yang ada. Maka oleh sebab itu kita selaku warga negara Indonesia yang taak hukum mau mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah karna semua itu demi ke majuan bangsa Indonesia.
SENI DAN BUDAYA
Berbicara tentang seni dan budaya di indonesia itu sangat banyak dan beragam, sampai-sampai negara tetangga mencoba mengambil hak cipta yang dimiliki oleh indonesia atas seni dan budayanya. Bagaimana tidak negara tetangga mencoba mengambil seni dan budaya hak cipta negara indonesia, karna jumlah seni dan budaya di indonesia sangat banyak dan belum semua di daftarkan pada PBB jadi negara tetangga mencoba untuk mengambilnya, untung saja bukti-bukti bahwa seni dan budaya kita tersimpan dengan baik maka seni dan budaya kita tidak jadi di ambil oleh negara tetangga. Harusnya kita sebagai warga negara indonesia mau melestarikan dan menjaga seni dan budaya kita yang telah diwariskan oleh leluhur kita. Banyak warga negara Indonesia enggan melestarikan seni dan budayanya sendiri, mereka mulai mengikuti seni dan budaya yang di perlihatkan oleh negara barat, harusnya mereka tidak mencotoh seni dan budaya barat melainkan mereka harus melestarikan seni dan budaya yang di miliki oleh Negara Indonesia. Lestarikan dan jaga lah Seni dan Budaya Negara Indonesia tercinta ini.
TRANSPORTASI
Transportasi di indonesia mengalalmi kemajuan, walaupun kemajuannya tidak seperti negara lain yang lebih maju tetapi setidaknya indonesia tidak terbelakang sekali di dalam bidang transportasi. Alat transportasi dulu di indonesia adalah grobak dorong, lalu mengalami perubahan bertaha, seperti berubahnya alat transportasin dari gerobak menjadi sepedah lalu menjadi motor dan ada juga yang bertambah menjadi mobil. pesatnya pertumbahan transportasi di Indonesia bukan hanya di daratan saja, pesatnya pertumbuhan transportasi juga meliputi udara dan laut. karna pertumbuhan alat transportasi sangat pesat mengakibatkan juga jalanan di kota besar mulai macet, hal ini di sebabkan karna hampir setiap keluarga memiliki kendaran pribadi, malahan setiap keluarga juga ada yang memiliki kendaraan lebih dari satu. dampak yang di timbulkan adalah  kemacetan, sebenarnya kemacetan bisa terurai jika para pengguna kendaraan pribadi mau menaiki kendaraan umum, karna dengan kendaraan umum kemacetan bisa berkurang dan polusi udara yang di keluarkan kendaraan tidak terlalu banyak, pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan sangat berusaha keras, seperti menaikan harga parkir, 3in1, dan mencoba membangun monorail. Hal tersebut tidak akan sukses jika masyarakat tidak mau mendukung pemerintah. Ya begitulah transportasi di indonesia.

From → Uncategorized

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: